Sabtu, 24 Desember 2011

kuningan oh kuningan..!! aku ingin pulang.

Sebuah kabupaten kecil di provinsi jawa barat yang jarang orang - orang ketahui di Indonesia ini. tapi bagiku itu adalah daerah terindah yang ada di Indonesia karena mempunyai sejarah secara pribadi untuk aku. disitulah aku di lahirkan, lalu di besarkan dan di didik secara formal maupun non formal dan berkembang untuk dewasa yang ditemani panorama asli gunung ciremai. Begitu banyak cerita dari masa ke masa yang aku alami di daerah itu, mulai dari aku lahir, belajar jalan, dan sampai jenjang sekolah dan itu membuat aku rindu untuk kembali ke kampung halamanku.

malam ini aku melihat status seorang teman yang sedang melakukan perjalanan pulang kampung ke kuningan dan itu cukup membuat aku iri dan ingin segera pulang kesana malam ini juga. tapi apa daya keberadaanku yang cukup jauh karena aku berada di luar pulau jawa dan ada di pulau sumatera tepatnya di sumatera utara (Medan). melihat kenyataan semua itu pasti salalu timbul pertanyaan - pertanyaan baik internal maupun external tentang kenapa aku berada jauh dari kampung halaman..??? jawabannya cukup mudah sih, yaitu adalah pilihan hidup. ini pilihan hidup aku dan aku memilih untuk ini serta aku cukup sadar tentang konsekuensinya jika aku harus jauh dari daerah / kampung halamanku. resiko ini sudah aku pertimbangkan dan perhitungkan secara matang - matang, tentang dampak yang akan aku alami ketika aku ingat tentang orang tua, adik - adik aku yang super bandel, lalu sepupu aku yang begitu banyak dan sangat riang ketika mereka berkumpul dan kamarku yang super jorok dengan hiasan styrofoam yang di penuhi photo - photo pribadi bersama teman - temanku. kenyataan ini cukup aku sadari karena suatu hari nanti aku akan merindukan itu.

apa kabar kamar jorok ..??? apa kabar kawan sekampung ...??? apa kabar mantan pacarku ...??? apa kabar, hai Kuningan ..???. itulah kenyataanku sekarang ini, yang hanya bisa menyapa dari dunia maya. memang hal ini akan membuat aku BT seharian ketika mengingat semuanya. sungguh rindu aku akan daerah itu, suasana pagi dengan teriakan ibu untuk membangunkan aku dan Fajar adik pertamaku di pagi hari dan juga suasana si bungsu yang selalu ribut kalau mau berangkat sekolah padahal sekolah dia tidak jauh dari rumah kami, dasar Faldy. yang paling indah di pagi hari adalah sarapan serabi si nenek di tambah goreng oncom kesukaanku (bu jangan lupa ya, kalau anak mu pulang di siapkan sarapan itu lagi). lalu kgiatan si babeh yang tidak lupa dengan kopi dan ditemani rokok kretek di pagi hari untuk mengawali aktifitasnya, dan itu adalah kebiasaan buruk versi medis tapi si babeh tetap aja seperti itu.

lebaran cepat datang dong....!!! aku sudah tidak sabar untuk menikmati suasana rumah kecil keluargaku, aku juga tidak sabar saat Faldy selalu nantang abangnya ini main Playstation 2 dan Fajar selalu menjadi pengganggu saat kami bertanding. aku tidak sabar dengan suasana itu, aku ingin cepat pulang pada cuti kerja lebaran tahun besok. disisi lain lebaran tahun besok jika aku pulang sudah tidak ada lagi sosok hawa spesial yang menemani hari - hari aku saat berada di kampung halaman, tapi itu tidak menjadikan halangan aku untuk segera pulang ketika waktu itu datang karena saat ini yang aku rindukan hanya keluargaku dan aktifitas mereka pada rumah kecil kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar