Jumat, 23 Desember 2011

dibalik putih abu-abu pakaianku

Puber, energik, solideritas tinggi, merasa paling merdeka, selalu riang di dalam ruangan dan hal-hal yang indah lainnya terjadi masa itu, masa dimana kejayaan diri dibalik baju yang di pakai saat itu yakni putih abu-abu. putih abu - abu adalah 3 thn yang mempunyai makna luas dan cerita yang sangat panjang walau terasa begitu cepat.

Terlintas dalam ingatanku tentang seragam putih abu - abu yang aku tempel di salah satu dinding kamarku yang jauh berada disana pada sore ini. masih terbayang jelas kotor, jorok dan penuh coretan yang tidak beraturan yang teman - temanku tulis dalam baju itu. sehelai baju dan celana itu jadi saksi tentang kekuasaan jati diriku di masa itu. oh putih abu - abu, adalah sebuah gerbang awal untuk aku menjelma menjadi sosok aku saat ini yang tak pernah aku tahu mau jadi apa aku esok hari.

Jika aku memikirkan tentang 3 thn itu, senyum kecil selalu terpancar di bibirku. entah malu, senang, atau hal apa yang terjadi dan aku juga tidak memahami karena yang aku tahu saat aku menulis ini adalah teman - temanku dimasa itu, mantan-mantan pacarku, almamater sekolahku, lalu hal - hal narsis untuk mencari style dalam diri. kemana yah mereka semua, lalu apa kabar dengan mereka dan bagaimana tentang lokasi dan situasi masa itu dan sekarang karena sudah hampir 6 thn masa itu aku tinggalkan. kemudian kemana sosok kepala sekolah yang tak pernah senyum, dan seakan dia gak mau menjual senyumannya, pak satpam yang mudah kami sogok dengan rokok sebungkus untuk membuka gerbang saat kami telat masuk sekolah dan kekonyolan lain seperti merokok di toilet yang super bau, lalu bakwan beli satu hajar dua, mie instan pengganti nasi yang habis dikala jam istirahat datang dan kupat serta goreng oncom si teteh di kantin kekuasaan bersama teman - teman kemudian teriakan untuk anak - anak perempuan jika ada yang lewat depan gerbang sekolahku secara sekolahku dihuni oleh laki- laki semua tetapi aku bukan homo ko....!!!

Sisi lain tentang romantisme dalam pacaran di masa putih abu - abu sangat terasa dengan jelas. karena saat menjalin suatu hubungan di masa itu serasa api membara melebihi panas matahari. gejolak semangat sangat tinggi untuk menjalani awal aktifitas bersekolah karena pasangan yang selalu mengucapkan selamat pagi, begitu juga dengan semangat menjemput pulang sekolah karena sang pacar telah menanti di taman kota untuk sekedar ngobrol dan menunggu angkot yang mengantar kami pulang, dan hal - hal lain yang sangat banyak ceritanya untuk di ceritakan pada dunia tentang indahnya romantisme masa itu.

itulah penjabaran tentang keindahan masa putih abu - abu versi saya, yang cukup sulit saya ceritakan lebih detail karena membutuhkan waktu yang cukup panjang..he,,he,,


1 komentar: