Sabtu, 22 Oktober 2011

sangat bergunanya diri ini..!!!

Ironisnya diri kita sebagai Makhluk yang diciptakan sempurna oleh Tuhan selalu mengeluh dengan suatu keadaan dan kekurangan diri yang dihadapi. Coba kita lihat orang - orang diluar sana yang mempunyai suatu kekurangan dalam diri mereka tetapi mereka bisa bangkit dan berguna untuk dirinya, orang tua, adik - adiknya, teman - temannya, lingkungan dan negaranya. Mereka adalah inspirator - inspirator yang berani untuk mempublikasikan dirinya walaupun suatu kekurangan menimpanya. Mereka cukup hebat dan luar biasa, karena suatu keyakinan diri mereka untuk bisa dan semangat jiwa raga mereka yang membara mengalahkan apapun yang menghalanginya.


Seusai menyaksikan Talk Show Kick Andy pada hari jum'at malam tanggal 21 oktober 2011 jam 21.30 WIB yang berjudul "Mendaki Tebing Ujian Kehidupan" dengan Narsum Baby Rivona Nasution, Indra Qadarsih, dan Deradjat Ginandjar Koesmayadi (http://www.kickandy.com/), kemudian menyaksikan Talk Show Kick Andy Hope pada hari sabtu sore tanggal 22 oktober 2011 jam 14.05 WIB yang berjudul "Indahnya Berbagi" dengan Narsum Sinta Ridwan dan Yon Haryono (http://www.kickandy.com/hope/) di Metro TV, membuat saya merasa malu pada diri saya sendiri yang selalu mengeluh dengan suatu problema dan kekurang diri.


Dari acara tersebut ada satu statement Sinta Ridwan yang membuat saya merasa merinding dan terharu, kalau tidak salah statement tersebut berisi "Anggaplah Obat Dari Segala Panyakit Adalah Bahagia / Senyuman". Itu sangat luar biasa menurut saya, dan itu membuat saya merasa kerdil dan sangat kecil dibanding dengan dia sebagai seorang Wanita Penyandang Lupus. Lalu juga dengan statement - statement Narsum yang lainnya pada acara Kick Andy edisi "Medaki Ujian Kehidupan" yang sangat luar biasa maknanya.

Mereka adalah orang - orang yang mempunyai kekurangan karena sebuah penyakit, sehingga sosial umum mediskriminasi mereka. Kick Andy pada edisi "Mendaki Ujian Kehidupan", menampilkan Narsum penderita HIV/AIDS yang menunjukan bahwa mereka bisa bangkit dan membuktikan kalau mereka adalah Makhluk Tuhan yang mempunyai sebuah kesempatan yang sama dengan sosial umum. Serta mereka meyakini bahwa kesempatan Tuhan tidak pernah tertutup untuk mereka menjadi orang yang baik dan berguna.

Kawan, ujian dalam hidup memang selalu ada dan akan selalu ada. Berbagai cobaan serta goncangan yang terjadi dalam hidup kita adalah sebuah ujian dari Tuhan bahwa Tuhan sangat peduli dan sayang sayang terhadap kita. Lihat kawan - kawan kita itu, mereka adalah contoh Inspirator hebat karena suatu kekurangan yang mereka hadapi dan rasakan menjadi suatu kelebihan untuk membuat mereka berguna untuk dirinya serta masyarakat. Kita seharusnya malu terhadap mereka, karena sebuah karya mereka yang membuat dunia bangga terhadap anak bangsa Indonesia. Lalu, kemanakah sosok diri kita selama ini yang mempunyai hakikat sebagai Manusia yang terlahir sempurna dan tidak mempunyai kekurangan seperti mereka. Dan apa yang pernah kita perbuat untuk diri kita, orang tua, adik - adik kita, teman - teman kita, lingkungan dan negara kita...???

Tulisan ini hanya mengajak kepada pribadi saya dan kepada kita semua pada umumnya untuk merenung dan berbuat apa yang harus kita perbuat, karena Great Power terhebat ada dalam diri kita dan ada dalam jiwa kita. Senyuman adalah salah satu Great Power yang terhebat yang terpancar terhadap dunia dari dalam diri kita. JADILAH LEBIH BAIK KARENA ITU TIDAK AKAN MERUGIKAN DIRI DAN ORANG LAIN DISEKITAR KITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar